Pages

Sunday, April 3, 2016

Cara Menang Bermain Minesweeper

Siapa yang tidak tahu game ini? game yang ada di OS windows (setahu saya) ini merupakan game logika dimana kalian harus membersihkan "lahan" dari ranjau dengan menandai ranjau tersebut.

Kalian berpikir game ini sulit? kalian salah, karena pada dasarnya game ini persis seperti game Sudoku.

Hanya kemampuan logika yang kalian perlukan. Kebanyakan orang-orang mengira game ini sulit, dan hanya "master"yang bisa menyelesaikannya, tapi apakah kalian ingin menjadi "master" tersebut? berikut tipsnya.



Tips :
  1. Didalam game ini ada kotak berbentuk persegi yang banyak sekali, semakin sulit tingkat kesulitannya semakin banyak kotaknya, agar tidak bingung saya hanya mengambil inti dari game ini yaitu 9 kotak seperti gambar dibawah ini.
  2. Dan jika kalian mengklik salah satu kotak kotak akan muncul nomor 1,2,3 dst(tergantung tingkat kesulitan, makin sulit makin besar). Disini saya akan memunculkan angka 1 seperti gambar.
  3. Kalian tahu apa artinya angka-angka tersebut? angka-angka tersebut adalah petunjuk penting bagi kalian. Jika kalian menemukan angka 1 berarti disekeliling angka 1 tersebut (8 kotak yang mengelilinginya) terdapat 1 ranjau. Jika 2 ada 2, jika 3 ada 3, dst.

  4. Tidak Percaya? silahkan coba sendiri.Kalian sudah tahu cara bermainnya kan? belum? oh ya menandai ranjaunya dengan cara klik kanan ditandai dengan simbol bendera. sudah cukup kan?

  5. Selamat mencoba.

Jika dalam game kalian menemukan banyak angka dalam 9 kotak tersebut, itu bukan masalah. Karena intinya tetap seperti nomer 3.

No comments:

Post a Comment